Sabtu, 29 Juni 2013

Mobil Murah Suzuki Sudah Power Steering dan Power Window?


Mobil Murah Suzuki Sudah Power Steering dan Power Window?

Otosia.com - Agak janggal memang jika keberadaan power steering di mobil baru masih dipertanyakan. Namun melihat pada rencana hadirnya mobil murah apalagi di varian termurahnya, rencana ketiadaan power steering sebagai kelengkapan di mobil tersebut justru sudah dicanangkan seperti halnya pada Astra Daihatsu Ayla varian termurah.
Namun untuk Suzuki yang kemungkinan memasarkan Wagon R di kelas ini, ada informasi yang bisa saja diwujudkan bahwa mobil tersebut sudah dipasangi power steering. Hal ini terlihat dari bocoran gambar yang diberikan salah satu dealer terkait wujud Wagon R.
Keberadaan power steering bisa dilihat dari adanya tabung penyimpan pelumas oli perangkat tersebut di balik kap mesinnya.
Suzuki Wagon R - Power Steering
Wagon R sendiri punya bentuk masih dekat dengan model Karimun yang dipasarkan di Tanah Air. Bentuknya yang mengotak memang cenderung lebih manis sekaligus lebih sporty ketimbang A-Star, salah satu contoh mobil yang dikabarkan akan menjadi mobil murah Suzuki, tetapi pada akhirnya tergantikan.
Mesin yang dihadirkan pada Wagon R berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan.
Wagon R sendiri mulai dipasarkan di India pada pertengahan Januari lalu. Dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakar luar kota atau tol 18,9 km per liter di jalan tol, sedangkan dalam kota 14,2 km per liter. 


Otosia.com - Batalnya penguakan wujud Wagon R sebagai mobil murah Suzuki di PRJ membuat sejumlah calon konsumen juga media tak bisa melihat lebih jauh mengenai spesifikasi yang mungkin ada pada kendaraan tersebut.
Namun, gambar bocoran dari sebuah dealer menunjukkan bahwa selain sudah memiliki power steering, empat tombol jendela di bagian dalam pintu, tepatnya di sandaran tangan, menunjukkan bahwa Wagon R juga dipasangi power window.
Power Windon Suzuki Wagon R
Kabar ini belum terkonfirmasi langsung, walau gambar sudah bicara banyak.
Adapun Wagon R menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan.
Dengan mesin ber-cc kecil itu, Wagon R sudah memenuhi syarat pemerintah terhadap mobil murah ramah lingkungan alias LCGC. Wagon R sendiri mulai dipasarkan di India pada pertengahan Januari lalu. Dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakar luar kota atau tol 18,9 km per liter di jalan tol, sedangkan dalam kota 14,2 km per liter.
Wagon R punya bentuk masih dekat dengan model Karimun yang dipasarkan di Tanah Air. Bentuknya yang mengotak memang cenderung lebih manis sekaligus lebih sporty ketimbang A-Star, salah satu contoh mobil yang dikabarkan akan menjadi mobil murah Suzuki.

Tidak ada komentar: